]

5 Rekomendasi Situs Jual Foto Online dan Penyedia Stok Foto - ID Layer

Situs Jual Foto Online dan Penyedia Stok Foto

5 Rekomendasi Situs Jual Foto Online dan Penyedia Stok Foto - ID Layer

ID Layer – Menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang dari dunia fotografi yaitu dengan menjual stok foto yang berpotensi membuat kamu dapat menjadi seorang fotografer profesional. Dengan menjual hasil karya foto original kamu sendiri kamu dapat memamerkan hasil karya sekaligus mencari uang dari bidang tersebut.

Mendapatkan uang dari bidang fotografer bukan hanya dengan ini saja, kalian dapat mendapatkan uang dengan berbagai macam cara, Berikut jika kalian ingin tahu cara-caranya Cara Menghasilkan Uang Dari Fotografi.

Dengan bantuan teknologi saat ini, kita dengan mudah memamerkan dan menjual hasil karya foto kita yang sudah kita buat. Dengan begitu kamu dapat kapan saja dan dimana saja meng-upload karya foto original kamu sesuka hati.

Situs jual foto dan penyedia stok foto juga memiliki beberapa macam didalamnya, mungkin ada beberapa yang kamu sudah ketahui, mungkin juga ada yang baru pertama kali kamu lihat. Langsung saja masuk ke rekomendasinya.

Rekomendasi Situs Jual Foto Online dan Penyedia Stok Foto

1. iStockphoto

Situs pertama yang dapat menjual hasil karya kamu adalah iStockphoto. Situs ini merupakan bagian dari Getty Images, kalian harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Getty Images dan registrasi kontributor.

Untuk konten video, Anda diharuskan mengupload tiga hingga enam konten via YouTube. Sedangkan, Anda bisa mengirim via Google Drive atau Dropbox untuk konten gambar dan ilustrasi. Nantinya konten-konten akan di-review oleh tim editor iStock. Nanti akan diberi tahu apakah kamu layak atau tidak menjadi kontributor.

Hal tersebut dikarenakan iStock memiliki pelanggan yang terhitung banyak yakni 1,5 juta dari 200 negara didunia. Maka proses untuk menjadi kontributornya mnejadi rumit agar konten yang ditampilkan/dijual berkualitas dan layak dijual.

2. Shutterstock

ShutterStock sekarang menjadi salah satu situs untuk mendownload foto premium berkualitas tinggi yang paling disukai di dunia. Di Shutterstock, kamu bisa mendownload aset grafis digital mulai dari foto hingga vector dengan sistem berlangganan.

Selain itu, kamu tentu bisa mendaftar sebagai kontributor untuk menjual hasil karya foto-fotomu sendiri di situs ini. Penghasilannya sangat lumayan, terutama bila kamu punya banyak sekali foto berkualitas yang memiliki nilai jual.

3. Adobe Stock

Situs ketiga yang saya rekomendasikan untuk menjual foto atau mendownload aset foto adalah Adobe Stock, di Adobe kamu akan ditawarkan pembagian royalti yang sangat menarik yaitu 20 % – 60 % tergantung dari jenis langganan pengunduh foto. Jumlah ini sangat menarik karena lebih besar dari angka yang ditawarkan situs jual foto lainnya.

Selain itu mengenai hak foto, Adobe Stock juga meng-izinkan kamu menjual hasil foto yang sama ke platform lain. Ini poin + yang bisa jadi hal yang menguntungkan, karena kamu bisa jual foto di dua tempat bersamaan yang berarti lebih banyak kesempatan menambah pendapatan.

Baca Juga: Pengertian Fotografi
Baca Juga: Mengenal Alat-alat Fotografi

4. Dreamstime

Situs keempat yakni Dreamstime, Dreamstime juga memiliki basis audiens maupun komunitas fotografi yang cukup besar dan kuat. Di situs sini, kamu bisa menjual hasil karya fotomu dan mendapatkan royalti keuntungan sekitar 20% – 60% dari setiap penjualan fotomu.

Kamu juga bisa dengan mudah menggunakan fitur pencarian yang tersedia dan silakan urutkan berdasarkan popularitas, untuk mengetahui foto seperti apa yang paling laris terjual.

Bila kamu ternyata sudah punya banyak foto yang menurutmu bisa laris terjual, kamu bisa langsung bergabung di Dreamstime dan jual hasil karyamu.

5. Alamy

Selanjutnya adalah Alamy, Alamy adalah agensi foto stok yang menjanjikan fotomu akan dilihat oleh 110.000 pembeli dari seluruh dunia. Cara Alamy menjual fotonya ke pembeli berbeda dengan situs-situs yang disebutkan sebelumnya.

Alamy adalah agensi foto stok yang menjanjikan fotomu akan dilihat oleh 110.000 pembeli dari seluruh dunia. Cara Alamy menjual fotonya ke pembeli berbeda dengan situs-situs yang disebutkan sebelumnya.

Mereka tidak menyediakan fasilitas berlangganan untuk pembeli, tetapi memiliki klien-klien yang membeli paket foto dalam jumlah besar. Royalti yang akan kamu terima sebagai fotografer adalah 50% untuk foto eksklusif dan 40% untuk foto non-eksklusif. 


Itu saja yang dapat saya rekomendasikan tentang situs-situs untuk jual foto online dan penyedia stok foto , mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu.

Sekian, Terima Kasih.

Posting Komentar

0 Komentar