]

Cara Menghasilkan Uang Dari Fotografi ! - ID Layer

Menghasilkan Uang Dari Fotografi!

Cara Menghasilkan Uang Dari Fotografi ! - ID Layer



ID Layer – Sudah memiliki alat yang kompatibel untuk bergerak di bidang profesional dan sudah mempelajari ilmu fotografi yang cukup namun masih belum bisa memanfaatkan alat dan keterampilan tersebut untuk mencari uang dari bidang tersebut?

Didalam bidang fotografi terdapat banyak hal yang dapat dilakukan agar bisa mendapatkan cuan dari bidang ini. Dan berikut beberapa hal tersebut yang akan saya berikan agar kalian dapat mendapat uang dari bidang ini.

1. Jasa fotografi

Sebagai fotografer bisa menawarkan jasa fotografi, misalnya foto olahraga, wedding atau pre-wedding, foto portrait, foto keluarga, foto liputan, bahkan foto liburan. Atau bisa juga foto produk seperti makanan dan fashion untuk brand yang ingin mempromosikan barangnya.

2. Menjadi pegawai / bagian dokumentasi

Di berbagai perusahaan, sering dibutuhkan fotografer untuk mengisi pegawai tetap seperti di media cetak atau online, pegawai ini dibutuhkan untuk mempromosikan produknya atau mempromosikan perusahaan tersebut. Untuk sekarang kebanyakan perusahaan memilih fotografer untuk mendokumentasikan kegiatan didalam perusahaan tersebut agar menjadi terkenal dan membuat para client tertarik.

3. Buka kelas online

Membuka kelas online menjadi cara yang bagus untuk kalian yang sudah memiliki ilmu yang cukup untuk dibagikan kepada pemula yang sedang butuh mentor/guru. Dengan membuka kelas online yang memiliki tarif membuat kalian memiliki penghasilan tetap dari murid yang ingin diajarkan oleh kalian.

4. Menjual foto di web penyedia stok foto

Website penyedia stok akan memberikan tempat untuk kalian berjualan ditempat mereka dengan harga yang kalian tentukan sendiri, kalian bisa mengupload foto disitu agar dipajang diwebsite mereka untuk dijual dan penjualannya akan masuk ke saldo kalian. Namun untuk bisa menjadi kontributor disitu ada beberapa syarat yang harus dilengkapi. Syaratnya tidak sulit kok bagi seorang fotografer, sudah pasti kalian dapat lolos jadi kontributor dengan cepat dan dapat menjual hasil foto-foto original yang kaian miliki.

Untuk lebih lanjut Website apa saja yang menjual stok foto: Rekomendasi Situs Jual Foto Online dan Penyedia Stok Foto.

5. Membuat konten di Youtube / Blog

Membuat konten Youtube tentang fotografi, bisa dengan membahas tutorial sederhana atau memamerkan hasil karya original kalian akan membuat views besar di platform tersebut. 

Pada intinya, semua tergantung dari kaliannya sendiri mau berusaha apa tidak. Semua cara diatas bisa dilakukan oleh siapapun yang ingin berusaha meraih mimpinya. 

Sekian, Terimakasih

Posting Komentar

0 Komentar