Mengenal Jenis-jenis Dari Digital Art - ID Layer

Jenis - jenis Digital Art

Mengenal Jenis-jenis Dari Digital Art - ID Layer

ID Layer – Digital art atau dalam bahasa Indonesia nya Karya Seni Digital yaitu karya seni yang dibuat dengan bantuan teknologi yang sudah berkembang saat ini, jika masih belum paham silakan baca kembali artikel tentang pengertian Digital Art

Dengan bantuan teknologi saat ini, kita dengan mudah merealisasikan desain yang sudah kita bayangkan. Dengan begitu kamu dapat kapan saja dan dimana saja membuat karya seni sesuka hati.

Digital art juga memiliki beberapa jenis didalamnya, mungkin ada beberapa yang kamu sudah ketahui, mungkin juga ada yang baru pertama kali kamu lihat. Langsung saja masuk ke jenis-jenisnya.

Jenis-jenis Digital Art Beserta Penjelasannya

1. Web Design

Web design yaitu mendesain sebuah web dengan bentuk grafis agar bisa dengan mudah membuat suatu halaman web.

Web design berperan untuk membuat halaman web terlihat simple dan menarik. Agar banyak pengunjung yang datang ke Web tersebut.  

2. Art Game 

Art game adalah sebuah Digital Art yang baru dan interaktif kepada user dan juga art game merupakan anggota dari sub-genre dari video game.

Dengan membuat Permainan seni yang bersifat interaktif (biasanya bersaing dengan AI, diri sendiri, atau pemain lain). Atau biasa kita kenal dengan game online seperti Mobile Legend, PUBG, Free Fire dan lainnya.

3. Animations

Animation adalah metode di mana gambar dimanipulasi agar muncul sebagai gambar bergerak. Saat ini, sebagian besar animasi dibuat dengan citra yang dihasilkan komputer (CGI). 

Animasi komputer dapat berupa animasi 3D yang sangat detail, sedangkan animasi komputer 2D (yang mungkin memiliki tampilan animasi tradisional) dapat digunakan untuk alasan gaya, bandwidth rendah, atau rendering waktu nyata yang lebih cepat.

Baca Juga: Pengertian Fotografi
Baca Juga: Mengenal Alat-alat Fotografi

4. Digital Photography

Digital Photography yaitu seni dengan menggunakan kamera yang berisi susunan detektor foto elektronik untuk menghasilkan gambar yang difokuskan oleh lensa, sebagai lawan dari eksposur pada film fotografi.

Kamera alat yang paling populer untuk menangkap cahaya, jika tidak ada cahaya foto yang dihasilkan tidak akan maksimal atau tidak bisa dibuat.

5. Digital Painting

Digital Painting yaitu seni melukis/menggambar secara digital menggunakan beberapa software pendukung. Karena banyaknya fitur yang disediakan oleh software tersebut kamu dapat dengan mudah melukis/menggambar dimanapun dan kapanpun. 

6. Digital Ilustrations

Digital Ilustrations yaitu membuat gambar ilustrasi (images under the direct manipulation of the artist) secara digital.

Software yang dapat dipakai ada banyak seperti: Adobe Ilustrator, sketch, dan masih banyak lagi.

7. Photo Manipulation

Photo Manipulation merupakan perubahan foto yang menggunakan berbagai metode dan teknik untuk mencapai hasil yang diinginkan. 

Beberapa manipulasi foto dianggap karya seni yang terampil, sementara yang lain dianggap praktik tidak etis, terutama jika digunakan untuk menipu publik.

Itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Jenis-jenis digital art , mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu.

Sekian, Terima 

Next Post Previous Post
2 Comments
  • YZG
    YZG 18 Mei 2021 07.36

    point nomor 3 yang belum kesampaian belajar, dengar kata animasi saja diotak sudah terbayang kerumitannya. hehe nice share min.

    • ID Layer
      ID Layer 21 Mei 2021 17.43

      haha, emang animasi kudu sabar dalam pembuatannya. Semangat

Add Comment
comment url
Related Post
Graphic Design,Photography