Apa itu Digital Art? Berikut Penjelasan serta Aplikasinya! - ID Layer

Pengertian Karya Seni Digital ( Digital Art )

Apa itu Digital Art? Berikut Penjelasan serta Aplikasinya!

ID Layer – Di zaman sekarang, kini kita dengan mudah dapat menuangkan imajinasi kita ke dalam sebuah karya seni. Karena dijaman sekarang kita sudah dapat bebas menggunakan teknologi yang iasa disebut digital.

Digital art secara umum dapat diartikan sebagai teknik pengekspresian pikiran dan perasaan dalam bentuk karya visual, dengan bantuan aplikasi/software. Bisa menggunakan Smartphone, laptop maupun komputer.

Berikut penjelasan lebih lengkap tentang Digital Art.

Karya Seni Digital

Karya seni digital ( Digital Art ) adalah karya atau praktik artistik yang menggunakan teknologi digital sebagai bagian penting dari proses kreatif atau presentasi.

Dengan teknologi digital kini banyak mengubah aktivitas seperti melukis, menggambar dan aktivitas seni lainnya. Berbagai nama sudah digunakan sejak 1970-an seperti seni komputer, seni multimedia, dan seni digital itu sendiri.

Digital art memiliki beberapa fungsi utama seperti pembuatan logo, poster, brosur, komik, animasi dan masih banyak lagi.

Aplikasi Digital Art

Beberapa aplikasi/Software yang dapat dipakai untuk membuat Digital Art:

1. Photoshop

Mungkin sudah banyak yang mengetahui software yang satu ini, ya Adobe Photoshop ini merupakan software yang banyak digunakan entah itu untuk mengedit desain, foto dan pembuatan efek. Adobe photoshop adalah software yang dibuat oleh Adobe Systems.

Karena Adobe Photoshop memiliki banyak pengguna jadi video tutorial menggunakan Adobe photoshop sudah banyak di YouTube jadi kamu tidak perlu susah untuk mempelajarinya.

2. CorelDraw

CorelDRAW ini merupakan editor berbasis vektor yang dikembangkan oleh Corel. Corel ini memiliki banyak kelebihan terutama di kemudahannya dalam membuat desain dan juga memiliki fitur-fitur yang keren.

Tidak aneh jika software ini menjadi pilihan utama ketika ingin mendesain sesuatu.

3. Illustrator

Adobe Illustrator ini juga merupakan software yang dikembangkan oleh Adobe Systems, Software berbasis grafik vektor ini juga memiliki banyak video tutorial nya di YouTube.

Adobe Illustrator memiliki tool yang lebih lengkap yang dapat mempermudah kamu untuk mendesain sesuatu.


Itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Desain Grafis, Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang ingin menekuni profesi ini.

Sekian, Terima Kasih.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anggi
    Anggi 23 Mei 2021 22.02

    Kalau yg suka art cocok banget lah masuk di mana aja.... Dulu jaman sekolah saya ngegandrungi Photoshop, sekarang udah nggak karena mata cepat lelah juga ngadep laptop lama2 hehe dan nggak ada kepentingan juga sih di Photoshop... btw nice info :)

Add Comment
comment url
Related Post
Graphic Design,Photography