]

Jenis-jenis Software Desain Grafis Terbaik Untuk Desainer Grafis 2021 - ID Layer

Software Desain Grafis

Jenis-jenis Software Desain Grafis Terbaik Untuk Desainer Grafis 2021 - ID Layer

ID Layer – Software atau dalam bahasa Indonesia-nya Perangkat lunak kini sudah semakin banyak yang bisa digunakan untuk membantu pekerjaan apalagi untuk didunia desain grafis, software ini sangat diperlukan.

Nah Setelah kamu memahami pengertian dari desain grafis, selanjutnya saya akan memberikan rekomendasi software desain grafis terbaik untuk desainer grafis 2021.

Di dalam dunia desain grafis kamu perlu menggunakan bantuan dari komputer untuk proses mendesain, ada banyak jenis software untuk pembuatan desain grafis ini.

Dari software yang akan saya rekomendasikan ini mungkin ada yang berbayar tapi ada juga yang gratis, jadi tergantung kamu yang ingin menggunakannya.

Software Desain Grafis

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop ini merupakan software yang banyak digunakan entah itu untuk mengedit desain, foto dan pembuatan efek. Adobe photoshop adalah software yang dibuat oleh Adobe Systems.

Karena Adobe Photoshop memiliki banyak pengguna jadi video tutorial menggunakan Adobe photoshop sudah banyak di YouTube jadi kamu tidak perlu susah untuk mempelajarinya.

2. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator ini juga merupakan software yang dikembangkan oleh Adobe Systems, Software berbasis grafik vektor ini juga memiliki banyak video tutorial nya di YouTube.

Adobe Illustrator memiliki tool yang lebih lengkap yang dapat mempermudah kamu untuk mendesain sesuatu.

3. Adobe InDesign

Adobe InDesign ini juga dikembangkan oleh Adobe Systems, Adobe ini biasanya digunakan untuk mendesain layout.

Di Adobe InDesign kamu juga dapat dengan mudah untuk Drag and Drop pada layer dan mengubah ukuran gambar.

4. CorelDRAW

CorelDRAW ini merupakan editor berbasis vektor yang dikembangkan oleh Corel. Corel ini memiliki banyak kelebihan terutama di kemudahannya dalam membuat desain dan juga memiliki fitur-fitur yang keren.

Tidak aneh jika software ini menjadi pilihan utama ketika ingin mendesain sesuatu.

5. Inkskape

Jenis Software ini berbasis vektor yang berada dibawah lisensi GNU GPL. Inkskape juga merupakan software open source yang berarti masih terus dikembangkan.

Dengan Tapilan yang simple dan mudah digunakan membuat Inskape ini. Dan fitur yang menarik juga ada pada Backup otomatis yang membuat kamu tidak perlu takut kehilangan file desainnya.

Itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Jenis-jenis software desain grafis , mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu.

Sekian, Terima 

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Saya biasanya pake photoshop, terutama krn pekerjaan saya butuh yang kompleks. Next, tutornya ya Min. Izin share 🙏

    BalasHapus
  2. software-software yang dibutuhkan masa-masa pandemi, klo bisa menguasai desain grafis bisa bekerja cku dlrumah saja

    BalasHapus
  3. Saya cuma pernah coba Potoshop, dan memabg enak buat desain

    BalasHapus
  4. Terimaksih informasinya ya kakk software2 ini sangat aku cari terimaksih

    BalasHapus
  5. Cuma pake spotify,,
    Tp kayak haruscobbjuga apk rekomended d atas

    BalasHapus
  6. Flashcom Indonesia telah berdiri sejak tahun 2013 dan telah meluluskan puluhan ribu Alumni. Jika ingin belajar seputar desain grafis, dapat kunjungi: https://flashcomindonesia.com/kursus-desain-grafis

    BalasHapus